Gaji Pegawai Bank Mandiri berbagai Macam Posisi Terbaru

6 Likes comments off

Mandiri merupakan salah satu Bank negara yang masuk sebagai 5 terbesar di Indonesia. Tidak heran jika gaji pegawai Bank Mandiri juga terbilang besar. Walaupun kenyataannya ketentuan upah minimum per daerah ketetapannya berbeda-beda. Namun besarannya tetap sepadan dengan kinerja para pekerjanya.

Besaran Gaji Pegawai Bank Mandiri Tiap Posisi

Menjadi pegawai Bank sebenarnya bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi jika tempat tersebut masuk sebagai perbankan terbesar di Indonesia. Berurusan dengan keuangan memang tidak selalu mulus, namun tekanan tersebut tentunya sepadan dengan upah minimum diberikan oleh perusahaan.

  • Bagian Teller

Salah satu posisi yang menjadi idaman kebanyakan masyarakat adalah teller, Jika memang tertarik masuk dalam bagian ini Anda bisa mendapatkan upah minimum  sebesar Rp 2.800.000. Jumlah tersebut tentunya belum termasuk dengan berbagai macam tunjangan lain dari perusahaan.

Biasanya teller bisa mendapatkan Rp 3.000.000 bahkan lebih jika bisa melampaui target yang diberikan oleh perusahaan. Namun Anda juga harus bisa memenuhi ekspektasi dari perusahaan, menjadi teller yang baik sehingga bisa membuat nasabah jadi nyaman dan akhirnya terus bergabung dengan mandiri.

  • Bagian Teller Coordinator

Posisi lain yang menjadi idaman dari para pegawai Bank adalah teller coordinator. Upah di dapatkan tentunya bertambah banyak. Namun semakin besar jabatan pastinya  tekanan juga bertambah. Apalagi setiap harinya harus mengawasi operasional dari para teller dengan berbagai macam transaksi.

Satu bulannya saja teller coordinator bisa mendapatkan upah minimum sebesar Rp 4.000.000. Walaupun terlihat besar namun ingat tekanannya juga sangat besar. Jumlah tersebut masih bisa bertambah namun juga berkurang karena menutup kerugian jika tidak konsentrasi.

  • Bagian Staff

Banyak juga orang yang mengincar posisi staff di dunia perbankan. Sebab pekerjaannya yang tidak perlu bertemu orang baru atau nasabah, jadi sangat cocok untuk mereka dengan kepribadian introvert. Namun tekanan dari atasan justru lebih besar, harus kuat mental dan tidak boleh dimasukkan ke hati.

Untuk posisi staff setiap bulannya Bank Mandiri akan memberikan upah minimum sebesar Rp 4.000.000. Jumlah tersebut tentunya setara dengan tekanan yang diberikan dari atasan. Namun masih ada juga bonus tambahan dari perusahaan yang biasanya diberikan saat sudah mencapai targetnya.

  • Bagian Credit Analyst

Posisi satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di dunia perbankan. Setiap tahunnya ada beberapa kursi kosong disediakan oleh pihak Bank Mandiri agar bisa diisi oleh orang-orang berkompeten. Bisa dari penerimaan kandidat baru atau promosi orang lama dan diangkat masuk ke dalam credit analyst.

Dari namanya saja pasti sudah kentara bahwa bagian ini setiap harinya akan bersinggungan dengan keuangan, rumus excel, manageman keuangan dalam sebuah perusahaan. Tidak heran jika mereka diberikan upah minimum lebih besar daripada bagian office lainnya, yakni Rp 9.300.000.

  • Bagian Assistant Manager

Siapapun pasti akan merasa senang jika menjabat sebagai assistant manager dalam dunia perbankan. Selain karena gajinya yang banyak dan tentunya diatas UMR, posisi ini biasanya juga dapat banyak tunjangan dari perusahaan. Seperti uang untuk dinas luar kota, bonus lemburan, dan semacamnya.

Dalam satu bulan saja assistant manager bisa mendapatkan upah minimum sebesar Rp 5.800.000. Jumlah ini tentunya masih ditambah lagi dengan berbagai macam tunjangan tadi. Tapi tekanan dan tanggung jawab tentunya juga semakin besar. Harus pintar handle emosi dan multitasking.

  • Bagian Trainee

Posisi lain yang mungkin jadi idaman para pegawai Bank adalah trainee. Berhubungan dengan orang-orang baru memang terasa menyenangkan dan selalu membawa pengaruh positif untuk semangat kerja. Tidak heran banyak sekali pegawai merasa senang ketika dipromotkan masuk dalam bagian tersebut.

Dalam satu bulannya saja trainee bisa mendapatkan upah minimum sebesar Rp 4.000.000. Biasanya juga akan ada rewards khusus yang hadiahnya berupa barang atau uang tunai. Belum lagi bonus dari perusahaan. Namun jangan lupa tekanan jadi trainee juga tidak mudah, harus hapal SOP perusahaan.

  • Bagian Team Leader

Terakhir adalah jabatan sebagai team leader, dalam satu tempat perbankan pastinya punya team leader yang bertugas untuk menjaga kinerja dari para pegawai. Dengan tanggung jawab sebesar itu perusahaan berani mengeluarkan gaji cukup fantastis untuk menunjang mobilitas mereka.

Dalam satu bulannya saja seorang team leader bisa mendapatkan upah minimum sebesar Rp 17.000.000. Jumlah tersebut masih belum termasuk dengan bonus jika cabang atau kantor yang dipegangnya berhasil tembus bonus atau memenangkan rewards khusus dari perusahaan.

Sampai saat ini Mandiri juga masih menjadi salah satu Bank populer di Indonesia. Dengan banyaknya bonus dan tunjangan diberikan untuk masing-masing bagian tentunya menjadi alasan mengapa banyak orang ingin masuk dan bergabung jadi bagiannya. Setiap tahun upah minimum juga terus bertambah.

You might like