Kisaran Gaji Pegawai Bank Danamon Terbaru

6 Likes comments off

Sampai tahun 2021 ini, semakin banyak orang ingin bekerja di Bank, salah satunya adalah Danamon. Besaran gaji pegawai Bank Danamon yang terus naik dari tahun ke tahun sepertinya menjadi magnet besar sayang untuk ditolak. Apalagi mengingat tunjangan serta inseftif lainnya, bisa jadi tambahan. Namun untuk proses masuknya memang tidaklah semudah yang dibayangkan.

Besaran Gaji Pegawai Bank Danamon Masing-Masing Posisi

Walaupun punya jumlah pendapatan gaji cukup besar, namun jangan hanya berfokus pada besaran upahnya saja. Ada banyak tuntutan serta job desk harus dipenuhi. Apalahi berurusan dengan uang tidak boleh hilang konsentrasi. Atau nanti justru rugi karena terus mengalami non-balance pada jumlah kas.

  • Bagian Teller

Posisi satu ini masih menjadi populer dan kesukaan dari banyak orang termasuk kalangan ‘fresh graduated. Untuk bisa masuk dan menjadi anggotanya Anda harus bisa lolos dari banyak tahapan tes dan bersaing dengan ratusan orang. Tidak heran jika mandiri memberikan upah minimum cukup besar.

Untuk satu bulannya saja Anda bisa mendapatkan setidaknya Rp 2.800.000. Jumlah ini tentunya belum termasuk dengan nominal tunjangan lain seperti ketenagakerjaan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Belum lagi bonus dari target yang sudah dipersiapkan oleh perusahaan. Bisa tembus ada insentif.

  • Bagian Frontliner

Jabatan lain yang cukup populer di perbankan dan cocok di coba oleh fresh graduated adalah frontliner. Banyak ilmu bisa di dapatkan, kemudian jika terus fokus mengembangkan ketrampilan, kemudian mampu beradaptasi dengan lingkungan baru maka bisa jadi akan segera dipromotkan.

Tugas menjadi frontliner sebagian besar masih bersinggungan dengan teller, namun ada beberapa job khusus lainnya. Dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan upah minimum sebesar Rp 3.700.000. Belum termasuk dengan berbagai macam tunjangan juga bonus insentif jika berhasil melampui target.

  • Bagian Teller Coordinator

Jika Anda sudah lama bekerja di Bank pada bagian teller dan mendapatkan pujian atas kinerja bagus, bisa saja tidak lama lagi akan mendapatkan promot untuk naik ke bagian teller coordinator. Posisi ini cukup krusial dan penting dalam setiap operasional kantor perbankan Danamon.

Seorang teller coordinator nantinya akan bertanggung jawab atas semua kegiatan yang dilakukan oleh teller untuk membantu nasabah. Jika ada hambatan atau halangan bisa langsung ditanyakan atau konsultasikan saja. Konsentrasi tinggi sangat dibutuhkan dalam menjalani pekerjaan satu ini.

  • Bagian Customer Service

Jangan lupakan posisi customer service dalam dunia perbankan. Bagian ini banyak membantu dalam memberikan informasi untuk para nasabah. Tidak heran jika seleksi untuk mendapatkan orang yang tepat juga membutuhkan waktu juga berbagai tahapan. Prosesnya tidak mudah dan cepat.

Bank Danamon sendiri memberikan upah minimum untuk customer service sebesar Rp 6.300.000 untuk setiap bulannya. Namun jumlah ini biasanya di dapatkan jika mereka ada pada penempatan kantor pusat atau kota-kota besar. Masing-masing daerah punya ketetapan berbeda-beda.

  • Bagian Sales Officer

Tidak selamanya jadi sales hanya akan mendapatkan upah standar dan dapat lelahnya saja. Dalam dunia perbankan sales justru menjadi bagian paling diincar oleh kebanyakan pegawai. Selain karena tuntutan standar operasional kerja tidak terlalu baku, upah minimum per bulan sangat memuaskan.

Semakin rajin dan menyumbang banyak profit untuk perusahaan maka bertambah besar pula gaji yang akan di dapatkan. Dalam satu bulan biasanya bank Danamon akan memberikan gaji minimum Rp 14.000.000. Jumlah ini tentunya masih bisa bertambah lagi dengan pencapaian bonus dari target.

  • Bagian Team Leader

Setelah itu juga ada team leader yang mendapatkan upah minimum sebesar Rp 12,000.000. Walaupun terlihat besar, jumlah tersebut setara dengan banyaknya tekanan dari atasan untuk menjaga setiap cabang dari Bank Danamon tetap maksimal dan jadi kepercayaan para nasabahnya.

Apalagi di tengah persaingan bisnis perbankan semakin ketat, tentunya membuat pekerjaan dari team leader bertambah banyak. Nominal Rp 12.000.000 tersebut juga masih ditambahkan dengan berbagai macam tunjangan dari perusahaan, sehingga membuat mobilitas dari TL semakin maksimal.

  • Bagian Manager

Manager merupakan salah satu jabatan penting yang harus ada dalam sebuah perusahaan, apalagi bergerak dalam bidang jasa. Dengan banyaknya tuntutan dari atasan membuat upah minimum seorang manager cukup besar. Dalam satu bulan saja Anda bisa mendapatkan Rp 8.500.000

Namun jumlah tersebut tentunya juga setara dengan banyaknya tanggung jawab harus dipikul. Semakin banyak nasabah maka manager harus memastikan jika pelayanan tetap maksimal dan memuaskan para pengikutnya. Jangan sampai ada masalah yang fatal dan sampai ke pusat.

Sampai saat ini pegawai bank memang masih menjadi salah satu profesi paling diminati oleh para fresh graduated. Anggapan ini tidak salah, mengingat banyaknya tunjangan serta jumlah minimum upah pendapatan bulanan yang diberikan selalu sesuai dengan kinerja masing-masing bagian.

You might like