Kisaran Gaji Pegawai Bank BRI Terbaru

12 Likes comments off
Gaji Pegawai Bank BRI

Bekerja di Bank sekarang ini bisa dibilang jadi pekerjaan impian dari para fresh graduated. Salah satu faktornya tentu saja karena upah gaji minimum cukup menjanjikan. BRI merupakan salah satu tempat yang sering buka lowongan. Gaji pegawai Bank BRI juga cukup besar, belum termasuk tunjangan yang diberikan dalam waktu tertentu.

Pendapatan Gaji Pegawai Bank BRI Berdasarkan Jabatannya

 Setiap instansi pemerintah pastinya punya standar gaji cukup tinggi, begitu juga dengan BRI. Salah satu bank yang sudah lama jadi bagian dari masyarakat Indonesii. Setiap tahunnya juga ada pembukaan lowongan pekerjaan di berbagai divisi. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk tahu besaran gajinya.

Gaji Pegawai Bank BRI

  • Bagian Teller Bank

Upah minimum per bulan yang diberikan oleh BRI termasuk tinggi, bagian teller saja sudah mendapatkan Rp 3.000.000. Belum termasuk dengan bonus kinerja, serta tunjangan lain seperti kesehatan dan ketenagakerjaan. Jadi bisa dibilang nominal itu adalah laba bersihnya.

Jumlah tersebut tentunya sepadang dengan tugas teller. Posisi ini bisa dibilang jadi salah satu senjata andalan, karena merekalah yang akan bertemu langsung dengan nasabah. Memberikan pelayanan terbaik agar nasabah puas dan akhirnya terus berlangganan untuk menggunakan tabungan BRI.

  • Customer Service Officer

Bagian lain yang bisa Anda coba adalah customer service officer. Lowongan di posisi ini biasanya buka setiap tahunnya, dan terbuka juga untuk fresh graduated. Upah minimum bisa Anda dapatkan dalam satu bulannya adalah Rp 4.500.000. Nominal cukup besar dan masih bisa bertambah lagi.

Biasanya jumlah tersebut belum termasuk dengan bonus kinerja, setiap posisi dalam sebuah Bank menerapkan target. Jadi semisal personilnya bisa tembus bahkan melampauinya maka akan mendapatkan komisi dengan jumlah tidak kalah besar dari gaji utama setiap bulannya.

  • Manager

Posisi lain tidak kalah penting dan selalu jadi incaran adalah manager. Tidak sembarang orang bisa duduk di jabatan tersebut. Biasanya  banyak yang dipilih melalui pengangkatan atau promosi. Satu bulannya saja gaji pegawai bank BRI yang mempunyai posisi manager sampai dengan Rp 26.000.000.

Baca Juga : Kisaran Gaji Pegawai Bank BNI

Namun jangan cepat terlena dulu dengan jumlahnya yang besar, ada beban besar harus dipikul seorang manager. Jumlah tersebut juga bisa berbeda-beda di setiap daerahnya, kualitas seorang manager harus paling unggul dan terbaik agar bisa membawa cabangnya menjadi Bank kepercayaan masyarakat.

  • Bagian Officer

Selanjutnya adalah officer. Setiap tahunnya posisi ini juga selalu membuka slot untuk diisi kandidat baru. Namun pemilihannya juga tidak asal-asalan. Berhubung pekerjaannya selalu berhubungan dengan keuangan maka ada spesifikasi syarat khusus dan biasanya lebih detail daripada pemiliha taller Bank.

Upah minimum yang akan di dapatkan untuk bagian officer adalah Rp 6.000.000. Belum termasuk dengan tunjangan ketenaga kerjaan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Namun risikonya juga cukup tinggi, jadi harus tetap menjaga fokus dan konsentrasi agar tidak ganti rugi dalam jumlah besar.

  • Senior Officer

Lain halnya dengan senior officer. Biasanya orang yang sudah bekerja lebi dari 5 tahun di  bidang ini akan disebut senior, upah minimum yang diterimanya juga berbeda dengan junior. Setiap bulan setidaknya Rp 9.000.000 bisa masuk kantong dan jadi laba bersihnya.

Tidak heran jika orang yang sudah promote atau masuk ke bagian officer akan enggan keluar dan mencari pekerjaan lainnya. Apalagi Bank BRI merupakan salah satu tempat sattle dan memperhatikan karyawannya dengan baik. Memberikan banyak tunjangan untuk kesejahteraan para pekerjanya.

  • Assistant Manager

Jabatan yang populer dan jadi idaman para pekerja Bank. Satu bulannya saja bisa mendapatkan upah minimum Rp 14,000.000. Jumlah yang cukup fantastis dan besar dan bisa untuk cover kebutuhan biaya satu bulan, bahkan disisihkan sebagai tabungan demi mencapai keperluan lainnya.

Namun dibalik nominal jumlah tersebut pastinya ada banyak sekali tugas-tugas menantang dan menguras tenaga. Karena manager sendiri punya banyak kegiatan bagik dalam maupun luar perusahaan. Bertemu orang, melakukan negosiasi, semua harus dihandle penuh oleh assistant manager.

  • Bank Auditor

Terakhir adalah posisi atau jabatan sebagai bank auditor. Setiap Bank atau perusahaan pelayanan lain pastinya memiliki auditor. Tujuannya adalah untuk menjaga keuangan mereka agar tetap balance. Dengan begiu operasional perusahaan tersebut tetap bisa berjalan dan berkembang jadi lebih baik.

Untuk jabatan auditor sendiri di Bank BRI, satu bulannya akan mendapatkan 6.500.000. Jumlah ini tentunya belum termasuk dengan berbagai tunjangan seperti pulsa, data internet, makan siang dan masih banyak lagi. Bisa jadi menyentuh angka 7 jika berhasil melampui target.

Sampai saat ini Bank BRI masih menjadi perusahaan milik negara yang canggih dan modern. Bahkan mereka juga punya satelit sendiri di luar angkasa.Tidak heran jika akhirnya mereka selalu memberikan pengaruh dan terobosan terbaik pada dunia perbankan.

Itulah kisaran Gaji pegawai bank BRI untuk setiap posisi pada tahun 2021, dan tentunya gaji tersebut akan naik setiap tahunnya sesuai ketentuan dari pihak bank dan pemerintah.

You might like