Gaji Pegawai Bank BCA dengan Berbagai Macam Posisi Terbaru

5 Likes comments off
Gaji Pegawai Bank BCA

Siapa tidak kenal BCA, salah satu Bank populer di Indonesia. Berhasil menjadi salah satu kepercayaan masyarakat Indonesia untuk menabung dan melakukan kegiatan lain di dunia perbankan. Gaji pegawai Bank BCA juga tidak main-main. Jumlahnya terus naik dari tahun ke tahun

Berbagai Macam Besaran Gaji Pegawai Bank BCA Pada Setiap Jabatan

Bank BCA merupakan salah satu perusahaan terbaik di Indonesia yang memberikan pelayanan berkualitas bagi para nasabahnya. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran para pegawainya yang selalu ramah dan punya integritas dan kredibilitas tinggi pada masing-masing jabatan yang dipegang.

Gaji Pegawai Bank BCA

  • Bagian Teller

Menurut survey yang dilakukan akhir-akhri ini BCA memang sudah punya standar yang bagus untuk pelayanan nasabahnya. Tingkat kepuasannya cukup tinggi sehingga membuatnya menjadi Bank nomor satu pilihan masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran seorang teller.

Dalam satu bulan saja, upah minimum yang diberikan kepada teller bank adalah Rp 3.600.000. Jumlah tersebut belum sepenuhnya mencakup berbagai macam tunjangan yang diberikan oleh pihak Bank. Serta bonus yang diberikan jika teller mampu tembus atau melebihi target bulanan yang ditentukan.

  • Bagian Account Officer

Posisi lain yang biasanya jadi incaran dalam sebuah Bank adalah officenya. Walaupun tidak bersinggungan langsung dengan nasabah namun bukan berarti tugasnya lebih mudah jika dibandingkan dengan teller. Justru job desk hariannya lebih berisiko dan membutuhkan ketelitian lebih besar.

Untuk satu bulannya saja Anda bisa mendapatkan upah minimum sebesar Rp 7.300.000. Namun biasanya nominal sebanyak ini diberikan kepada yang sudah dinobatkan sebagai account officer. Dimana masa baktinya melebihi 5 tahun. Jika masih dibawah namanya adalah junior, gajinya juga berbeda.

  • Bakti BCA Teller

Bagi Anda yang ingin masuk ke BCA namun hanya ditawari jadi bakti teller, jangan bersedih dahulu. Dalam sebulan saja upah minimum yang Anda dapatkan tidak jauh berbeda dengan teller resminya. Hanya selisih Rp 100.000 saja. Namun perbedaannya adalah tidak adanya tunjangan dari perusahaan.

Biasanya untuk bakti BCA teller tidak ada tunjangan kesehatan atau jenis lain yang biasanya diberikan kepada teller resmi mereka. Namun untuk bonus masih disediakan. Jadi jika Anda terus meningkatkan performa maka bukan tidak mungkin dalam kurun waktu singkat langsung akan naik jabatan.

  • Bagian Sales

Kebanyakan orang sering merendahkan posisi sales. Padahal di Bank BCA sendiri posisi satu ini tetap diperhatikan dengan baik. Buktinya adalah upah minimum yang diberikan selalu diatas rata-rata. Paling kecil dalam satu bulan mereka akan mendapatkan Rp 2.600.000 dan ini masih laba kotornya.

Masih banyak sumber tambahan lain yang akan di dapatkan oleh sales. Bisa dari profit bonus nasabah, atau reward lain biasanya diadakan oleh perusahaan. Apalagi posisi sales selalu mendapatkan perhatian lebih untuk setiap pencapaian mereka. Semakin tekun maka akan semakin bertambah gajinya.

  • Bagian Assistant Manager

Posisi lain yang mendapatkan perhatian dan selalu dapat gaji dengan nominal fantastis adalah assistant manager. Setiap bulannya saja bisa mengantongi Rp 12.800.000. Belum termasuk dengan insentif dan komisi lainnya. Bisa dikatakan jumlah tersebut masih tergolong laba minimumnya atau paling kecil.

Assistant manager biasanya masih punya tunjangan lain seperti dana untuk kesehatan, lemburan, dinas luar kota dan masih banyak lagi. Namun dibalik upah yang besar tentunya ada  beban tanggung jawab besar harus dipikul olehnya. Apalagi pekerjaannya bersangkutan langsung dengan atasan.

  • Bagian Manager

Selanjutnya adalah posisi sebagai manager. Tidak mudah tentunya menjadi atasan dari sebuah perbankan besar di Indonesia. Banyak sekali beban tanggung jawab dan moril harus dipikul. Tekanan yang besar tidak boleh mempengaruhi pelayanan terhadap para nasabahnya.

Oleh karena itu manager di Bank BCA sendiri setiap bulannya akan diberikan upah minimum sebesar Rp 13.100.000. Memang masih ada tunjangan serta insentif lain dari pusat yang bisa di dapatkan. Namun jumlah tersebut juga bisa berkurang jika ternyata ada kesalahan yang ditemukan oleh pihak audit.

  • Bagian Internship

Kemudian posisi lain yang biasanya jadi incaran para mahasiswa tingkat akhir adalah internship. Jika belum bisa masuk sebagai pegawai resminya karena belum lulus sarjana, Anda bisa mencoba jadi salah satu internshipnya. Selain sebagai tambahan pengalaman tetap ada upah minimum diberikan.

Biasanya setiap bulan internship akan mendapatkan upah minimum sebesar Rp 2.000.000. Jumlah tersebut tentunya cukup besar, jadi bisa sama-sama menguntungkan. Anda sendiri dapat pengalaman melihat dan merasakan langsung dunia kerja, pihak BCA juga dapat tenaga kerja berkualitas.

Sampai saat ini BCA masih menjadi salah satu Bank populer yang dijadikan pilihan oleh masyarakat Indonesia untuk menabung atau melakukan kegiatan perbankan lainnya. Pelayanan terbaik, kecepatan serta ketepatan menjadi senjata andalan mereka untuk memenangkan hati para nasabah.

You might like