Gaji Kurir Lazada dan Syarat Bergabung

5 Likes comments off

Jasa pengantaran saat ini memang sudah menjadi salah satu bisnis paling menguntungkan dan menjanjikan untuk ditekuni. Salah satu jenis e-commerce paling sering jadi langganan adalah Lazada, tidak heran jika nominal gaji kurir Lazada saja sekarang ini sudah bisa melebihi karyawan kantoran.

Besaran Nominal Gaji Kurir Lazada

Sekarang ini belanja online sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. E- commerce Lazada menjadi salah satu tempat yang sering jadi tujuan untuk menemukan outfit atau keperluan kekinian. Semakin bertambahnya pesanan tentu membuat upah minimum kurir terus naik.

Update terbaru tahun 2021 ini menyebutkan jika besaran nominal gaji dari kurir Lazada mencapai Rp 2.500.000 sampai Rp 3.000.000. Jumlah ini tentunya masih bisa bertambah besar lagi, misalnya pada event khusus seperti lebaran dan juga natal. Insentif bahkan lebih besar daripada upah minimumnya.

Syarat dan Ketentuan untuk Menjadi Kurir Lazada

Walaupun jika dilihat tugas utama dari kurir Lazada adalah mengantar barang, namun ternyata pihak perusahaan sendiri sudah menetapkan persyaratan dan ketentuan khusus. Peraturan ini dibuat untuk mempertahankan kualitas dari perusahaan agar menjadi lebih baik dan memuaskan bagi pelanggannya.

  1. Siap Untuk Mengirimkan Paket

Dalam satu harinya kurir biasanya akan mendapatkan jatah pengiriman yang berbeda-beda. Namun masing-masing tidak pernah sedikit, tuntutan agar bisa mengirimkan semuanya sesuai ketentuan tersebut merupakan hidangan sehari-hari yang sudah jamak terjadi dan tidak boleh terbantahkan.

Saat mendapaftar dan masuk ke tahap interview, kandidat akan ditanyai mengenai kesanggupan mereka untuk mengirimkan produk ke alamat masing-masing. Setiap selesai pengiriman harus dilaporkan melalui sistem dari kantor dan menyertakana bukti foto. Barulah bisa ke pengiriman selanjutnya.

  1. Punya Kendaraan dalam Kondisi Bagus

Syarat selanjutnya jika Anda ingin masuk sebagai kurir Lazada harus punya kendaraan pribadi, baik motot ataupun mobil. Tidak perlu haru hanya saha masih layak pakai sehingga tidak menyebabkan keterlambatan dalam pengantaran. Semua bagian masih dalam standar yang bagus.

Baik motor maupun mobil juga harus punya kelengkapan surat-surat seperti SIM ataupun STNK, sehingga nantinya jika ada razia atau penertiban lalu lintas tidak perlu panik. Setelah itu bisa melakukan pengiriman kembali ke alamat masing-masing dari paket tersebut, jadi tidak ada masalah besar.

  1. Dapat Berkomunikasi dengan Baik

Saat mengirimkan paket ke pelanggan kurir Lazada harus dalam keadaan sadar dan baik, sehingga dapat berkomunikasi dengan baik kepada pelanggannya. Jika barang yang terkirim sampai salah atau tertukar maka risikonya fatal, apalagi kemasan sudah dibuka. Komplain akan mengakibatkan penurunan rating.

Sebenarnya untuk menjadi kurir Lazada persyaratannya tidak terlalu banyak. Asalkan sehat secara jasmani dan rohani saja sudah cukup, Dengan begitu mereka bisa mengantarkan barang tepat ke lokasi tanpa ada keluhan, komplain berkepanjangan yang bisa menyebabkan salah satu kena pelanggaran.

  1. Tidak Melebihi Batas Usia

Terkadang seorang kurir harus bekerja non stop selama hampir 24 jam untuk menyelesaikan pesanan, mensortir, dan semacamnya. Hal tersebut tentunya sangat menguras tenaga. Jika tidak punya stamina bagus malah akan membuat tubuh drop dan mudah terserang berbagai penyakit.

Oleh karena itu Lazada akhirnya menerapkan adanya batasan usia untuk para kurir atau driver. Dengan ketentuan dari 18 sampai 45 tahun, diharapkan dengan begitu performa mereka masih dalam masa produktif dan membuat kualitas pelayanan pengantaran tetap bagus, tidak ada keterlambatan.

Cara Daftar Jadi Kurir Lazada

Agar bisa bergabung jadi kurir Lazada ada beberapa cara bisa dicoba. Jika semua persyaratan dari dokumen samapi ketentuan syarat sudah terpenuhi maka Anda tinggal merapikannya. Ada dua cara disediakan oleh Lazada yakni secara online serta offline.

  1. Secara Offline

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa jadi kurir dari Lazada adalah offline atau datang langsung ke kantornya. Biasanya aka nada informasi yang di bagikan lewat unggahan media sosial seperti website resmi, Instagram, ataupun facebook.

Biasanya salah satu akses memasukkan lamaran pekerjaan bisa juga lewat langsung atau datang ke kantor. Jadi Anda tinggal menitipkannya ke satpam kemudian bisa ditinggal pulang. Untuk selanjutnya bila beruntung ada pemanggilan lewat sms atau Whatsapp ke nomor yang sudah tercantum di CV.

  1. Secara Online

Selanjutnya adalah online. Cara ini sebenarnya lebih mudah dan praktis daripada harus datang ke kantornya langsung. Biasanya setiap memasukkan CV lamaran kerja juga bisa melalui email saja atau send isi link .

Cara ini sebenarnya sudah lama dilakukan. Hanya saja banyak orang belum mengetahui sehingga masih mengedapankan lewat offline. Selain itu send via email juga lebih banyak dapat pertimbangan karena informasinya lebih detail dan jelas.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai syarat ketentuan serta cara pendaftaran jadi kurir Lazada. Sekarang ini sudah bukan hal sulit lagi kalau hanya untuk akses informasi mengenai perusahaan tertentu. Jadi tinggal bagaimana niat dan keseriusan masing-masing saja.

You might like