Apa Saja Syarat dan Berapa Gaji Kurir Anteraja?

3 Likes comments off
Gaji Kurir Anteraja

Saat ini bisnis jasa pengiriman sepertinya terus naik pamor. Salah satu yang sedang populer di Indonesia adalah Anteraja. Dengan banyaknya jumlah pengantaran di dapatkan tentunya berimbas pada gaji kurir anteraja. Semakin banyak pelanggan setiap harinya maka upah minimum juga akan semakin banyak.

Pendapatan Gaji Kurir Anteraja

Menjadi seorang kurir dari sebuah jasa pengiriman terbesar tentu bukanlah hal mudah. Apalagi mengingat lelahnya menempuh perjalanan demi mengantarkan paket ke suatu alamat satu per satu. Sayang sekali jika upah minimum yang di dapatkan tidak sesuai dengan harapan, hanya buang waktu.

Gaji Kurir Anteraja

Untuk pendapatan gaji kurir anteraja  perbulannya ada dua jalan. Pertama adalah gaji pokok perbulan mencapai  Rp 2.500.000 sam[ai dengan Rp 3.500.000 per bulannya. Namun jumlah ini tentunya berbeda-beda pada tiap daerah. Bisa lebih karena bonus bisa juga mengalami kekurangan.

Syarat Jadi Kurir Anteraja

Walaupun tugas kurir hanya mengantar barang sampai di alamat saja, namun ternyata untuk bisa bergabung dan masuk jadi anggotanya bukanlah hal mudah. Ada berbagai ketentuan harus dipenuhi agar bisa lolos. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini agar bisa langsung daftar.

  • Punya Motor Pribadi

Salah satu syarat wajib agar bisa jadi kurir tentu saja harus punya motor pribadi. Selain itu kendaraannya juga tida boleh nyeleneh atau asal-asalan. Harus memenuhi standar pabrikan, kalaupun ada modifan tidak boleh terlalu ramai, dikarenakan operasionalnya memang penting dalam keseharian.

Selain bagian motor harus standar yang sudah ditentukan, harus ada kelengkapan surat-surat seperti STNK dan SIM agar pengemudi bisa lancar mengantarkan paket sampai ke alamat masing-masing pemesannya. Apalagi akhir-akhir ini memang sering terjadi operasi lalu lintas.

  •  Minimal Lulusan SMA/ SMK/ Sederajat

Selain itu untuk menjadi kurir antaraja Anda juga harus punya ijazah minimal lulusan SMA atau sederajat. Walaupun nampak remeh namun perusahaan sudah membuat standar untuk menjaga mutu pelayanan terhadap para pelanggannya. Oleh karena itu jika tidak memenuhi maka tidak akan masuk.

Selain itu dengan adanya ijazah minimal lulusan SMA kurir juga akan mendapatkan kesempatan untuk masuk ke posisi lainnya. Jika memang punya kinerja bagus, cekatan, memuaskan, maka perusahaan akan memberikan promosi untuk pindah ke bagian lain. Misalkan office atau pengawas lapangan.

Baca Juga : Loker Kurir Anteraja

  • Hapal Jalanan Sekitar

Hapal daerah sekitar bisa jadi syarat utama untuk masuk sebagai kurir ataraja. Kondisi medan atau situasi jalanan tentunya akan turut mempengaruhi kecepatan dalam mengantarkan paket pesanan para customer. Akan lebih bagus jika kurir sudah mengerti banyak kondisi di lapangan saat sedang bekerja.

Dengan begitu kurir bisa menghindari jalanan yang dianggapnya rawan kemacetan dan bisa jadi penghambat paket sampai tepat waktu. Bisa tau jalan tikus atau rute-rute kecil di pedesaan menjadi modal berharga, jadi bisa meminimalisir jika nantinya berisiko terlambat .

  • Tidak Melampaui Batas Usia

Untuk bisa jadi kurir antaraja Anda harus berusia dibawah 40 tahun. Jika melebihi standar tersebut maka bisa dipastikan tidak akan masuk. Pertimbangan ini dibuat karena umur 20 sampai 40 biasanya masih bisa produktif dan belum riskan terhadap penyakit. Jadi tidak akan memperlambat jalannya operasional.

Saat ini saja rata-rata usia kurir dari antaraja adalah 20 sampai 30 tahun, jarang sekali ada yang mencapai umur hampir 40 tahun. Kebanyakan dari mereka sudah mengundurkan diri ketika menuju kepala empat. Tentu saja, jadi kurir memang membutuhkan stamina ekstra yang stabil.

  • Punya Hp Android Minimal Kapasitas RAM 2 GB

Selain itu untuk menunjang kinerja kurir berjalan dengan lancar Anda harus bisa masuk punya setidaknya Hp android dengan kapasitas penyimpanan minimal 2GB. Hal ini dikarenakan semua data dari customer dikirimkan melalui ponsel, tidak bisa jika harus mencatat secara manual.

Nantinya setiap kurir juga akan diberikan sistem serta akun agar bisa report atau laporan ke kantor jika paket sudah disampaikan kepada penerima, setelah itu pihak kantor bisa merubah status dan driver melanjutkan perjalanan pengantaran berikutnya.

  • Sehat dan Masih Kuat Secara Fisik

Menjadi kurir antaraja juga harus kuat secara fisik, apalagi menjelang event besar seperti lebaran dan natal. Biasanya pesanan akan membludak sampai 100% dan semuanya harus dikirimkan tepat waktu karena jika terlambat akan menimbulkan komplain dari customer.

Untuk bisa mengantarkan semua pesanan sampai ke tempat tepat waktu, tentunya kurir harus punya stamina fit dan masih kuat untuk lembur bahkan non stop satu sampai dua hari. Tentunya perusahaan akan memberikan dana tambahan seperti insentif bonus dan uang bensin.

Profesi kurir sampai saat ini masih sering dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang. Padahal dengan kinerja maksimal dari merekalah kita semua bisa merasakan senangnya berbelanja online tanpa harus berdesakan atau keluar rumah.

Itulah kisaran gaji kurir anteraja serta syarat melamar untuk menjadi kurir anteraja, semoga bermanfaan.

1 photos of the "Apa Saja Syarat dan Berapa Gaji Kurir Anteraja?"

Gaji Kurir Anteraja

Related posts of "Apa Saja Syarat dan Berapa Gaji Kurir Anteraja?"

Gaji Pegawai Bank BNI

Kisaran Gaji Pegawai Bank BNI Terbaru

Pendapatan tetap bulanan atau yang kerap disebut gaji memang suatu hal yang penting dan krusial. Apalagi sebagai karyawan instansi pemerintah, misalnya gaji pegawai Bank BNI memang lebih dari cukup untuk membeli berbagai kebutuhan dan sebagian lagi tentunya mesti ditabung. Daftar Gaji Pegawai Bank BNI 2021 Bank BNI merupakan salah satu instansi terbesar di Indonesia. Harga...

Apa Saja Syarat Fisik Menjadi Pegawai Bank

Apa Saja Syarat Fisik Menjadi Pegawai Bank ?

Syarat Fisik Menjadi Pegawai Bank - Melayani dengan senyuman dan keramahan adalah salah satu syarat untuk mengawali suatu pekerjaan apalagi pekerjaannya itu adalah di sebuah bank. Bila dalam pelayanan itu sangat menarik, maka bisa dibilang pelayanan itu berhasil melayani para nasabahnya. Para pelanggan yang berhadapan secara langsung akan tertarik pada bank tersebut. Menyapa terlebih dahulu...

Suka Duka Kerja Di Luar Negeri

7 Suka Duka Kerja Di Luar Negeri Yang Jarang Diketahui

Setiap orang yang telah beranjak dewasa pastinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan kehidupan yang layak tanpa membebankan orang tuanya. Maka tak jarang apabila banyak sekali orang yang memilih mencari uang di luar negeri. Bekerja di luar negeri memang lebih mendapatkan income yang lebih banyak. Suka duka kerja di luar negeri pastilah dirasakan bagi mereka...

Tips Wawancara Kerja

10 Tips Wawancara Kerja Dan Jawabannya Terbaru

Tips Wawancara Kerja tentunya akan dilalui oleh semua lulusan baru yang sedang mencari pekerjaan atau ingin mendapatkan pekerjaan yang lain. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui beberapa tips wawancara kerja dan jawabannya agar anda lebih siap ketika melaluinya. Jika saat awal anda sibuk mendaftar di beberapa website lowongan pekerjaan kemudian tahap selanjutnya melakukan psikotes...

You might like

About the Author: Ayokerja